Sabtu, 06 Desember 2014

Kebun Singkong MTsN 2 CLU Siap Antisipasi SE Menpan-RB

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Luasnya pekarangan dan tanah MTsN 2 Candi Laras Utara sangat cocok ditanami dengan sayuran dan pepohonan tempat untuk berteduh. Program "Go Green" yang dicanangkan sejak Agustus 2014 sudah mulai terlihat dan dirasakan.
Diantara yang sudah terlihat dan dirasakan adalah adanya penanaman sayuran singkong atau ubi kayu.
Penjaga Madrasah MTsN 2 Candi Laras Utara Ismail yang gemar berkebun ini mengatakan : "Ada sekitar 25 batang pohon singkong yang sudah besar dan sudah menghasilkan ubi dan bisa dikonsumsi".
Kepala MTsN 2 Candi Laras Utara Zailani Maseri,S.Ag,  ketika ditemui di ruang kerjanya hari Sabtu (06/12) merasa bangga dengan luasnya tanah dan kebun yang dimiliki MTsN 2 Candi Laras Utara.
"Apalagi sekarang dengan adanya Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 10 Tahun 2014 tentang Efektivitas dan Efisiensi Kerja Aparatur Negara, mewajibkan setiap unit kerja menyajikan makanan, sayuran dan buah-buahan khas daerah dalam setiap rapat atau pertemuan", ujar Zailani.
"Banyaknya pohon singkong atau ubi kayu yang dimiliki MTsN 2 Candi Laras Utara bisa mengantisipasi Surat Edaran menteri ini, tidak perlu kita membeli singkong karena sudah bisa diambil dari kebun kita yang luas ini ", tambah Zailani lagi.  (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar