Selasa, 04 November 2014

Akses ke MTsN 2 CLU Harus Melewati 88 Buah Jembatan

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Bertugas di daerah Pedalaman atau Terpencil ternyata mempunyai pengalaman suka duka yang tak mungkin terlupakan.
Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Candi Laras Utara, merupakan satu-satunya Madrasah Tsanawiyah Negeri yang terletak di daerah terpencil yang berada di bagian Barat Laut Kabupaten Tapin (sekitar 55 km dari Rantau ibu kota Kabupaten Tapin).
"Untuk mencapai tempat tugas ke MTsN 2 CLU adrenalin kita diuji oleh jembatan penghubung jalan Margasari - Buas Buas sejauh kurang lebih 20 kilo meter dengan jarak tempuh hampir 1 jam", demikian ujar Ridha Mahyani,S.Pd.I salah seorang pengajar di madrasah ini.
Kenapa dikatakan menguji adrenalin ? Ridha mengatakan :"Jembatan akses Margasari - Buas Buas banyak yang sudah mulai rusak dan bahkan ada yang rusak berat, hingga perlu hati-hati melewati jembatan yang rusak parah itu, kalau tidak kita akan jatuh dan tercebur ke sungai", ujar Ridha lagi.
Kepala MTsN 2 CLU Zailani Maseri,S.Ag yang juga pulang pergi dari Margasari - Buas Buas ketika dikonfirmasi (04/11) membenarnya informasi dari stafnya ini. "Memang ada beberapa jembatan yang sukar dilewati, namun perlu kehati-hatian. Dari Margasari - Buas Buas ada sekitar 88 buah jembatan yang harus dilewati, dari 88 buah itu yang mengalami kerusakan yang terbanyak adalah ruas jalan desa Teluk Haur - Buas Buas", ujar Kepala MTsN 2 CLU.
"Mudah-mudahan kedepan, fihak terkait memperhatikan sarana vital bagi masyarakat Buas-Buas dan sekitarnya ini, sehingga pemerataan hasil pembangunan benar benar bisa dirasakan sampai ke masyarakat desa", harapnya lagi. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar