Kamis, 06 November 2014

Mesjid Darul Muttaqien Buas Buas Pusat Kegiatan Keagamaan MTsN 2 CLU

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Mesjid Darul Muttaqien Desa Buas Buas yang terletak berdekatan dengan MTsN 2 CLU ternyata membawa afek positif bagi MTsN 2 CLU.
Betapa tidak, karena hampir seluruh kegiatan keagamaan terpusat di mesjid yang sudah tua ini.
Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas dan Keagamaan Masruni,S.Pd ketika ditemui di ruang induk mesjid Darul Muttaqien, Kamis (06/11) mengatakan : "Hampir 90 % kegiatan keagamaan MTsN 2 CLU dipusatkan di mesjid Darul Muttaqien ini, dengan alasan disamping tempatnya luas juga merupakan syiar kepada masyarakat sekitar".
"Adapun kegiatan yang dilaksanakan di mesjid ini antara lain : sholat zhuhur berjama'ah, latihan pidato / ceramah (muhadharah), latihan penyelenggaraan jenazah, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan Isra' wal Mi'raj, peringatan Tahun Baru Islam", ujar Masruni lagi.
Salah seorang tokoh masyarakat Buas Buas Abdurrahman yang tinggal dekat mesjid Darul Muttaqien yang juga panitia mesjid ini, mengungkapkan rasa senangnya dengan berbagai kegiatan keagamaan oleh MTsN 2 CLU di mesjid ini.
"Hal ini mengingatkan saya, pada masa Rasulullah bahwa mesjd bukan hanya tempat sholat saja, namun lebih dari itu yaitu sebagai sumber informasi keagamaan, dakwah serta tempat muzakkarah", demikian ujar paman Adur, panggilan akrab beliau. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar