Jumat, 07 November 2014

Dua Puluh Lima Persen Guru MTsN 2 CLU Mengajar Berbasis IT

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Seiring dengan majunya perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan, MTsN 2 CLU yang berada di daerah pedalaman atau terpencil juga terimbas oleh kemajuan ini.
Agar hasil pendidikan dan pengajaran dapat diterima oleh para siswa secara maksimal, diperlukan media atau sarana yang tepat untuk menyampaikannya.
Dari 12 orang guru yang mengajar di MTsN 2 CLU, sudah ada 3 orang guru atau 25% yang menggunakan media pengajaran LCD proyektor.
Wakil Kepala Madrasah MTsN 2 CLU Mashur,S.Ag yang ditemui di ruang dewan guru, Jum'at (08/11) mengatakan :"Alhamdulillah mulai tahun pelajaran 2014/2015 di MTsN 2 CLU sudah ada beberapa orang guru yang mengajar menggunakan media pembelajaran LCD proyektor atau berbasis IT".
Alasan kenapa belum banyak dewan guru yang menggunakan LCD proyektor ini, Mashur mengatakatan :"Disamping belum adanya pembekalan tentang penggunaan media ini, juga jumlah LCD nya sangat terbatas yaitu MTsN 2 CLU mempunyai baru 2 set".
"Mudah-mudahan para pemerhati pendidikan, dengan membaca tulisan ini tergugah untuk memberikan bantuan yaitu penambahan LCD proyektor ini", harap Mashur. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar