Jumat, 21 November 2014

Kerajinan Tangan dari Bahan Barang Bekas

Buas-Buas, (Warta MTsN 2 CLU)
Ternyata barang bekas yang sudah menjadi sampah masih bisa dimanfaatkan menjadi barang bernilai seni oleh anak-anak MTsN 2 Candi Laras Utara pada mata pelajaran Prakarya yang dibimbing oleh ibu Ridha Mahyani,S.Pd.I.
Di tangan anak-anak MTsN 2 Candi Laras Utara yang dibimbing oleh ibu Ridha, sampah-sampah di lingkungan madrasah ini tidak terlihat lagi. Barang bekas yang dimaksudkan adalah seperti bekas gelas minuman mineral aqua, bekas gelas minuman jelly dan lain sebagainya.
Semua barang-barang bekas ini dibikin kerajinan tangan yang bernilai seni seperti tas, rak buku, asbak dan hiasan-hiasan atau ornamen lainnya.
Pada praktik mata pelajaran ini anak-anak sangat menghayati dan mengikuti semua pelajaran yang diberikan. "Mereka betul-betul memperhatikan yang saya demonstrasikan dan akhirnya mereka mempraktikan sendiri apa saya perintahkan dengan hasil kerajinan tangan yang memuaskan", ujar Ridha.
"Tempat kegiatan tidak mesti di dalam kelas, anak-anak saya bawa ke alam terbuka, supaya suasana rileks bisa terasa namun hasil pembelajaran memuaskan", demikian ujar Ridha lagi. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar