Kamis, 15 Januari 2015

Rasulullah Sosok Teladan Yang Harus Dicontoh

Buas-Buas - Warta MTsN 2 CLU
Bertempat di ruang Aula MTsN 2 Candi Laras Utara desa Buas-Buas, Kamis (15/01) diadakan acara Peringatan Maulidir Rasul SAW sebagaimana juga yang telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.
Acara peringatan Maulidir Rasul yang dilaksanakan oleh OSIS dan dikoordinir oleh Koordinator Kesiswaan ini dihadiri oleh seluruh dewan guru, tata usaha, siswa-siswi, komite MTsN 2 Candi Laras Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga para undangan lainnya ini dimulai jam 08.00 wite sampai dengan jam 11.00 wite yang diawali dengan pembacaaan syair-syair dan rawi maulidir rasul yang dibawakan oleh siswa-siswa MTsN 2 Candi Laras Utara yang dipimpin oleh Wakil Kepala Madrasah Mashur,S.Ag.
Dalam ceramahnya Tuan Guru Syakrani, salah seorang Ustadz Pesantren Al-Hikmah Desa Buas-Buas Hilir mengajak para hadirin untuk senantiasa menteladani akhlaq Rasulullah yang merupakan sosok tauladan yang harus kita tiru dalam kehidupan sehari-hari.
"Dalam memperingati kelahiran Rasulullah kita mengharapkan agar kita semua dapat meningkatkan kecintaan kita kepada beliau dan yang lebih terpenting kita juga dicintai oleh Rasulullah. Salah satu bukti kecintaan kita kepada beliau adalah menteladani atau mencontoh akhlak beliau dalam kehidupan sehari-hari. Contoh Rasulullah mempunyai sifat terpuji, jujur, amanah, tawadlu, suka menolong dan lain-lain, maka kita hendaknya bisa mencontoh beliau jujur, amanah, tawadlu, suka menolong juga dalam kehidupan sehari-hari", ujar penceramah.
"Pokoknya apa saja, kapan saja hendaknya kita selalu berniat mencontoh apa-apa yang dicontohkan oleh Rasulullah", papar beliau lagi.
(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar